Aesthetic and Minimalist Design - Komutta

18.47 0 Comments

Aesthetic and Minimalist Design - Sebuah aplikasi seharusnya tidak menampilkan informasi yang tidak relevan atau jarang dibutuhkan. Selain itu, rancangan aplikasi juga harus mengikuti ketentuan-ketentuan yang dapat membantu user lebih mudah memahami isi aplikasi. Pada aplikasi Komutta, terdapat beberapa masalah yang berkaitan dengan Aesthetic and Minimalist Design.

Ringkasan Masalah

Tampilan CCTV belum berfungsi.

Deskripsi Masalah

Ketika memilih rute TransJakarta, terdapat opsi CCTV. Namun, ketika user memilih opsi tersebut, terlihat tampilannya masih tidak sesuai dengan ekspektasi. Yang muncul hanyalah listview dengan gambar bertuliskan 8A, dengan judul 'Name' dan subjudul 'info'.

Gambar 1. Tampilan opsi CCTV pada menu TransJakarta

Rekomendasi Perbaikan

Apabila fungsinya masih belum berjalan dengan baik, sebaiknya informasi CCTV tidak perlu ditampilkan terlebih dahulu.

Severity Rating: 2


Ringkasan Masalah

Pada halaman In-App Purchase, terdapat informasi yang tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna.

Deskripsi Masalah

Aplikasi Komutta tergolong aplikasi Freemium, yaitu user bisa menginstall aplikasi secara gratis namun untuk mendapatkan fitur yang lebih user harus meng-upgrade aplikasi menjadi premium. Informasi yang ditampilkan ketika user akan membuka halaman In-App Purchase terlalu banyak dan kurang penekanan pada fitur yang diberikan.

Gambar 2. Informasi pada halaman In-App Purchase

Rekomendasi Perbaikan

Pada halaman tersebut seharusnya hanya menampilkan informasi-informasi yang dibutuhkan user, seperti fitur yang akan didapatkan ketika meng-upgrade aplikasi menjadi premium.

Severity Rating: 2

Khaidir Afif

Seorang Desainer Grafis yang juga menggeluti Game Development, Web Development, dan jurnalistik.

0 komentar: