Picpick, Cara mudah melakukan ScreenShot

14.16 0 Comments



Waktu itu saya pernah kebingungan ketika mau melakukan screenshot pada desktop. Mengingat OS yang saya pakai adalah Windows XP dan belum ada tool bawaan untuk menunjang screenshot. Tidak seperti Windows 7 yang sudah ada tool bawaannya yang bernama Snipping Tool.

Akhirnya saya coba cari tool buat screenshot di google dan usaha saya membuahkan hasil. Saya menemukan software bernama Picpick. Picpick bisa digunakan untuk screenshot full screen atau sebagian. Tidak hanya itu, picpick juga menyediakan banyak fitur seperti whiteboard, crosshair,
protractor, pixel ruler, magnifier, color palette, dll. Untuk menggunakan picpick tinggal klik aja ikon picpick di taskbar.

Gambar dari hasil screenshot bisa diedit karena picpick juga menyediakan fasilitas image editor. Jadi anda bisa menambahkan keterangan pada gambar. Setelah selesai diedit lalu disimpan. Picpick memiliki beberapa format gambar, bisa PNG, JPG, GIF, BMP dan PDF. Anda bisa memilih salah satu dari format gambar untuk hasil screenshot anda.

Download Picpick tool (5.9 MB)

Khaidir Afif

Seorang Desainer Grafis yang juga menggeluti Game Development, Web Development, dan jurnalistik.

0 komentar: