Kontes Desain Online

00.50 , 0 Comments

Jika anda memiliki bakat desain, anda bisa mengikuti kontes desain online. Contohnya adalah 99designs (website : 99designs.com). Di 99 designs anda dapat mengikuti berbagai macam kontes desain, mulai dari logo, T-shirt, icon, brosur, hingga Web ada disini. Hadiah yang ditawarkan jumlahnya tidak sedikit. Tetapi untuk mendapatkannya memang agak sulit karena saingannya dari desainer-desainer mancanegara.

Ada beberapa tips dalam mengikuti kontes di 99designs. Yang pertama, jika anda pemula mulailah dari yang hadiahnya sedikit, otomatis yang ikut juga sedikit. Kesempatan anda untuk menang terbuka. Yang kedua, cari kontes yang "guaranteed" atau bergaransi. Jika kontesnya tidak bergaransi maka si "contest holder" bisa melakukan refund atau penarikan kembali jika tidak ada desain yang ia sukai. Jika kontesnya bergaransi, suka atau tidak suka "contest holder" harus mengambil salah satu desain dan membayarnya.

Jika 99designs terlalu sulit, anda bisa mencoba kontes desain Online yang lokal. Contohnya Gantibaju (website : gantibaju.com). Di gantibaju anda bisa mengikuti kontes desain kaos dengan tema yang sudah ditentukan. Walaupun lokal, bukan berarti mudah untuk menang. Butuh kreatifitas dan inovasi yang tinggi untuk memenangkannya. Karena sejatinya orang indonesia memang orang-orang yang memiliki jiwa seni yang cukup besar :)

Khaidir Afif

Seorang Desainer Grafis yang juga menggeluti Game Development, Web Development, dan jurnalistik.

0 komentar: